Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

: PERMINTAAN KURMA MENINGKAT

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 02 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Kurma menjadi salah satu buah yang sangat diminati oleh masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan.Biasanya umat muslim mengkonsumsi buah kurma dalam bentuk yang telah dikeringkan sebagai menu untuk berbuka puasa.Buah kurma in ijuga terdiri dari beberapa jenis seprti kurma madu,kurma anggur dan lainnya.

Ditoko kue ini,kurma dijual dengan beragam jenis dan harga yang berfariasi.asal kurma sendiri juga beragam mulai dari kurma Arab dan juga produksi lokal.Harga kurma juga berfariasi,mulai dari 15 ribu hingga lebih dari seratus ribu rupiah. Meski hari biasa toko kue ini menjual kurma,namun pada bulan Ramadhan permintaan kurma mengalami peningkatan.peningkatan permintaan ini bahkan hampir seratus persen atau sekitar 80 persen dari biasanya.

Untuk memenuhi permintaan,pedagang langsung melakukan pemesanan ke distributo. baik dalam dan luar daerah,namun banyak juga umkm yang mengantar langsung ke toko kue untuk dititp jualkan.Meski permintaan meningkat,pedagang mengaku tidak ada  peningkatan harga,hanya ada beberapa merek  yang naik 1000 hingga 2000 rupiah dari harga biasanya.

 

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat