Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

MMIGRASI SIARAN TV ANALOG KE DIGITAL BUTUH DUKUNGAN INFRASTRUKTUR

TVRI Sumatera BaratEkonomi 22 Maret 2022 JAM 08:51:19 WIB

Untuk melakukan migrasi Siaran TV digital ke analog dibutuhkan infrastruktur mengakomodir Siaran TV digital multipleksing. Multipleksing sendiri diakui kepala Balmon SFR Kelas II padang merupakan istilah yang digunakan untuk menunjuk ke sebuah proses dimana beberapa sinyal pesan analog atau aliran data digital digabungkan menjadi satu sinyal. tujuannya untuk berbagi sumber daya.

Oleh karena itu Siaran TV digital menggunakan sinyal digital sehingga menghasilkan gambar yang baik. tidak bergantung kepada jarak pemancar televisi, namun bergantung pada pemancar multipleksing. Sehingga dibutuhkan infrastruktur yang baik untuk bisa mendkung penyiaran digital itu sendiri, Balmon SFR Kelas II padang pun saat ini tengah menyiapkan sejumlah alat yang akan digunakan untuk menyesuaikan pengawasan pada penyiaran digital nanti diantaranya menggunakan TV analyzer.

Dengan menggunakan TV analyzer, kanal siaran digital bisa terpantau dengan jelas . Saat ini sudah terdeteksi beberapa lembaga penyiaran yang sudah beralih ke digital diantaranya Tvri, Antv, Tv One Metro Tv, Dan Trans 7, Diharapkan lembaga penyiaran lainnya di sumbar juga dapat beralih secara bertahap sesuai dengan tahapan aso.

Wartawan : : DELIMA FEBRIA/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat