Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

MANFAATKAN DESTINASI WISATA UNTUK EDUKASI ANAK-ANAK

TVRI Sumatera BaratPariwisata 14 Maret 2022 JAM 06:45:51 WIB

Beginilah suasana pantai Panyinggahan di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Puluhan anak-anak M-D-A mengikuti jalan sehat,  sekaligus pendidikan lapangan.            

Yasni sukri, salah seorang guru mengatakan, adanya objek wisata di kampung halaman sangat bermanfaat untuk sarana edukasi anak. Selain menikmati keindahan alam, juga dapat memahami banyak pembelajaran.           

Salah satu pembelajaran didapat memahahi dan melatih kelestarian lingkungan sekitar.  Agar wisatawan ramai, aman dan nyaman berkunjung,  anak-anak sejak dini diajarkan untuk menjaga kebersihan.

Memahami alam agar lestari dan indah,  juga butuh gotong royong,  secara rutin melakukan pembersihan di lingkungan sekitar.

Yasni menambahkan,  aksi ini hendaknya terprogram secara baik dari tingkat pemerintahan. Sehingga sosialisasi dan edukasi terkait pengembangan wisata edukasi, dapat cepat menyerap di seluruh masyarakat.  Berharap, selain memberi dampak pada prilaku hidup bersih dan sehat, juga bermanfaat pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB