Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KUE SINGGANG CEMILAN LEGENDARIS SUMATERA BARAT

TVRI Sumatera BaratKuliner 14 Maret 2022 JAM 06:36:43 WIB

Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung beras dan kelapa ini, memiliki ciri khas rasa yang gurih dan manis, kemudian disajikan secara unik terbalut dengan daun baru.             

Selain kue singgang, kue bakar ini di sebahagian daerah di sumatera barat juga menamakan dengan sembutan kue bika, kendati beda penamaan namun jenis dan cita rasa masih tetap sama.

Untuk proses pembakarannya juga dilakukan secara tradisional, dengan menggunakan bara api dan sabut kelapa, dengan menggunakan alat pemanggang yang terbuat dari besi plat yang berbentuk seperti oven.

Salah seorang penjual kue singgang di sangir Solok Selatan, isman mengatakan, setiap harinya mampu menghabiskan dua ratus lima puluh buah kue singgang, yang dimulai berjualan dari jam delapan pagi hingga pukul tiga sore, dengan harga jual kue singgang ini dihargai seribu rupiah.

Hampir semua kalangan menyukai kue singgang ini/ hal ini terlihat dari setiap harinya kue singgang ini selalu habis terjual.  Diharapkan, kue singgang ini terus diminati dan sukai oleh masyarakat agar penjualannya terus berkembang.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat