Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

JALAN LINTAS SIMPANG 4-TALU SUDAH BISA DILEWATI KENDARAAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 09 Maret 2022 JAM 06:31:17 WIB

Pembersihan material longsor di jalan lintas antara Kajai hingga ke Talu, Kecamatan Talamau terus dikerjakan oleh tim gabungan, hingga sabtu sore. Kendaraan roda dua sudah bisa melintas di lokasi tersebut, meski harus dibantu atau didorong. Berdasarkan data petugas, longsor terjadi di sejumlah titik antara Kajai dan Talu, empat unit alat berat dari berbagai titik dan arah. Sudah diupayakan untuk memeprcepat pembersihan material longsor namun, banyak material longsor dan kondisi cuaca serta tanah yang labil, membuat tim harus berkerja hati-hati.

Berdsarkan data terakhir dari posko utama penanganan bencana di Pasaman Barat, akses jalan dari Kajai hingga jembatan panjang, atau melalui rimbo kejatahan sudah bisa dilewati oleh sepeda motor, pasca dilakukan pembersihan.Sementara itu, material longsor yang berada di polongan enam juga sudah dibersihkan, dan akses jalan dari talu menuju simpang jembatan panjang sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Terbukanya jalan tersebut mempermudah  proses penyaluran bantuan terhadap korban gempa, tim tetap bersiaga di lapangan dengan alat berat. mengingat kondisi cuaca masih belum stabil, masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati saat melewati jalur tersebut. Dari Kabupaten Pasaman Barat, demikian laporan, ANDIKA ADI SAPUTRA,  TVRI Sumbar

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat