Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

HARGA MINYAK GORENG DI PASBAR MASIH TINGGI

TVRI Sumatera BaratEkonomi 24 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Kenaikan harga minyak goreng di kabupaten pasaman barat membuat masyarakat mengeluh, pasalnya kenaikan harga sangat tinggi, dan dinilai tidak sebanding dengan kondisi ekonomi yang saat ini sangat sulit.

Di pasaran, satu kilogram minyak goreng dijual berkisar dua puluh dua ribu hingga dua puluh delapan ribu rupiah per kilonya, perbedaan harga tersebut, tergangung merek dan kemasan.

Minyak goreng curah di sejumlah warung di jual dua puluh dua ribu per kilonya, sementara minyak kemasan di jual sekitar dua puluh empat ribu hingga dua puluh delapan ribu rupiah/ tergantung lokasi warung dan merek minyak tersebut.

Plt kepala dinas koperasi dan perdagangan kabupaten pasaman barat fahren lubis mengatakan, kenaikan minyak goreng secara global ini berdampak terhadap daya beli masyarakat, mengantisipasi penumpkan dan kenaikan harga pemerintah sudah menjalin komunikasi dengan provinsi dan pusat untuk melaksanakan operasi pasar.

Rencananya dalam waktu dekat, sekitar lima ton minyak goreng akan dijual dengan harga sekitar empat belas ribu rupiah, dalam operasi pasar, yang di gelar di dua lokasi, operasi pasar itu, diharapkan mampu menekan harga minyak di pasaran.

pemerintah juga melakukan pengawasan, agar tidak ada pedagang atau distributor nakal, serta mengantisipasi terjadinya peredaran minyak tidak layak konsumsi, atau minyak makan olahan tidak sesuai dengan standar kesehatan, alias ilegal.

Pemerintah Juga Melakukan Pengawasan, Agar Tidak Ada Pedagang Atau Distributor Nakal, Serta Mengantisipasi Terjadinya Peredaran Minyak Tidak Layak Konsumsi, Atau Minyak Makan Olahan Tidak Sesuai Dengan Standar Kesehatan, Alias Ilegal.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat