Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

WARGA PRODUKSI SABUN CUCI PIRING EKONOMIS

TVRI Sumatera BaratEkonomi 12 Januari 2022 JAM 06:00:00 WIB

Inovasi yang dikembangkan oleh kelompok usaha pendapatan Keluarga Sejahtera atau UPPKS Cancang Karani, di Kelurahan Manggis Gantiang, Kota Bukittinggi, perlu diapresiasi, salah satu produk yang berhasil dikembangkan oleh kelompok ibu rumah tangga ini yakni, sabun cuci piring dan tangan. Bahkan, sabun cuci piring ini sudah kemas sebaik rupa, dan peminatnya cukup banyak di Daerah Kelurahan Manggis Ganting, hingga keluar daerah. Sejak 6 bulan terakhir setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan, UPPKS Cancang Karani sudah memproduksi 1000 botol sabun cuci piring.

Sebelum mengembangkan produk sabun cuci yang bernama cakar ini, UPPKS Cancang Karani Kelurahan Manggis Gantiang, fokus dalam sektor kuliner. Namun sejak wabah Covid-19 melanda, maka dari sanalah muncul inovasi baru. Pembinan UPPKS Cancang Karani, Yudo Trinando mengatakan produk cakar atau sabun cuci piring dan tangan tersebut adalah inovasi baru yang dikembangkan oleh UPPKS Cancang Karani Kelurahan Manggis Gantiang.

Saat ini produk tersebut sudah dipasarkan di kawasan Kota Bukittinggi. Namun harapan kedepan Pemerintah Kota dapat memfasilitasi UMKM kecil tersebut, menjadi produk yang dapat dikomesialkan.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat