Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

WABUP TINJAU LOKASI BANJIR RANAH BATAHAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 20 Desember 2021 JAM 06:00:00 WIB

Memastikan kebutuhan dasar dan keselamatan masyarakat korban banjir di kecamatan Ranah Batahan terpenuhi, Wakil Bupati Pasaman Barat meninjau lokasi banjir. Tim menyisiri sejumlah permukiman masyarakat terdampak banjir dan memastikan dinas terkait bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat termasuk makanan dan kebutuhan kesehatan saat bencana serta upaya mencegah dampak dari bencana saat ini.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto meminta masyarakat bersabar, tetap waspada terhadap luapan Sungai Batang Batahan dan Batang Taming akibat curah hujan tinggi ini. Sehingga, harus menjadi perhatian bersama dan masyarakat diminta lebih waspada agar tidak ada korban jiwa.

Menyikapi kebutuhan masyarakat, pemerintah akan mendirikan sejumlah posko untuk memberikan pelayanan dan beberapa item bantuan bersifat mendesak seperti tenda dan kebutuhan pokok. Petugas juga memberikan dukungan tim untuk memantau dan membantu evakuasi masyarakat. Diketahui empat unit rumah masyarakat dilaporkan rusak dan ratusan lainnya terendam banjir, namun total kerugian masih dalam penghitungan.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat