Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BULOG DIVER SUMBAR PASTIKAN STOK PANGAN AMAN SAMPAI IDUL ADHA

TVRI Sumatera BaratEkonomi 30 Juni 2021 JAM 06:03:29 WIB

BULOG diver Sumatera Barat memastikan stok pangan seperti beras, minyak goreng dan gula pasir aman untuk tiga bulan kedepan. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tidak panik dan membeli kebutuhan pokok secara berlebihan. Dalam rangka menyambuat hari Raya Idul Adha beberapa minggu kedepan, BULOG divisi regional Sumatera Barat memastikan stok pangan untuk masyarakat Sumatera Barat aman.

Kepala BULOG divre SUMBAR, Tommy Despalingga mengatakan stok beras di BULOG saat ini berjumlah 880 ton, dan beberapa hari kedepan stok tersebut akan diatamabah sebanyak 1300 ton, sehingga ketika moment Idul Adha nantinya stok beras sekitar 10.000 ton. Dengan jumlah tersebut, dipastikan untuk stok beras  SUMBAR aman selama 3 bulan kedepan.

Sementara itu, stok miinyak goreng sebanyak 2 ton, gula pasir 7 ton, dan dari pantauan tim BULOG, harga minyak goreng dan gula pasir masih berada dalam rentang harga normal. Hal ini dinilai terjadi karena jumlah stok kebutuhan pokok masih aman dipasaran  dan jumlah permintaan masyarakat masih bisa ditutupi. Tidak hanya itu, BULOG divre SUMBAR akan menyediakan stok daging, hal ini bertujuan untuk menstabilkan harga daging dipasaran khususnya untuk menyambut Idul Adha.

Tommy Despalingga menghimbau masyarakat agar tidak panik dan membeli kebutuhan pokok dengan jumlah berlebihan karena stok pangan di SUMBAR aman untuk 3 bulan kedepan. Sementara itu, BULOG terus melakukan operasi pasar untuk memantau harga bersa sehaingga tetap berada di rentang harga normal.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB