Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Masyarakat Limau Manis Minim Pembangunan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Oktober 2016 JAM 12:22:17 WIB

Sekitar 150 kepala keluarga yang tinggal di Limau Manis masih minim mendapatkan pembangunan.

Akses jalan menuju perkampungan sepanjang lima kilometer dari jalan lintas sumatera masih dipenuhi dengan tanah dan bebatuan.

Menurut salah seorang warga Umi Kalsum, minimnya pembangunan ke daerah mereka disebabkan karena hingga kini tidak tuntasnya masalah berbatasan antar wilayah sumatera barat dengan sumatera utara.

Dari Pemkab Mandiling Natal, wilayah Limau Manis merupakan bagian dari daerah mereka, sementara itu Pemkab Pasaman juga mengaku Limau Manis masih merupakan wilayah Sumatera Barat.

Di daerah Limau Manis ini juga kata Umi ada tiga tanda batas wilayah yang dibuat oleh Pemerintah Sumatera Utara. Tanda perbatasan tersebut berjarak persatu kilometer sehingga masyarakat masih bingung mereka masuk wilayah Sumatera Barat atau Sumatera Utara.

Umi juga mengatakan, hingga kini sebagian masyarakat Limau Manis menjadi warga Pasaman sebagian lagi menjadi warga Mandailing Natal.

Masyarakat Limau Manis berharap pemerintah bisa segera perbatasan wilayah ini, sehingga pembangunan bisa segera di dapatkan masyarakat sebagaimana mestinya.

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat