Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PERANTAU TERLANJUR PULANG DIMINTA RAPID TES

Kontributor DaerahKesehatan 29 April 2021 JAM 06:44:18 WIB

SATGAS COVID-19, meminta tokoh masyarakat dan  niniak mamak, mengawasi mobilitas masyarakat menjelang lebaran.Bagi Perantau yang terlanjur pulang lebih awal diminta melakukan pemeriksaan kesehatan, atau RAPID TES. SATGAS COVID-19 Pasaman Barat sudah menginteruksikan semua Posko Covid, dari kejorongan dan Nagari harus kembali diaktifkan, dan mengawasi pergerakan masyarakat, terutama pelaku perjalanan dari luar Pasaman Barat, bahkan dari luar Provinsi.

SATGAS meminta, tim MEDIS di PUSKESMAS aktif berkoordinasi dengan masyarakat, dan menyarankan pelakukan perjalanan melakukan SWAB TES atau RAPID TES, baik secara masal, atau mandiri di RSUD Pasaman Barat. Wakil Bupati Pasaman Barat RISNAWANTO mengaku, SATGAS sedang mengupayakan menghindari aktivitas mudik bagi parantau dari luar Pasaman Barat, karena dikhwatirkan akan menimbulkan kasus baru.

Beberapa organisasi perantau sudah dihubungi, untuk memberikan pemahaman, tentang larangan pemerintah dan ancaman COVIDsembilan belas, bila tetap  mudik saat pandemi berlansung. Selain di nagari, SATGAS juga mulai melakukan penyekatan di perbatasan SUMBAR SUMUT, di Kecamatan Ranah Batahan. Tim gabungan akan berjaga 24 jam, dan penyekatan efektif dilakukan mulai 6 MEI mendatang.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat