Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

800 WARGA PADANG LANGGAR PERDA AKB

Kontributor DaerahHukum 28 April 2021 JAM 06:15:59 WIB

Dalam 5 hari Razia Yustisi tim gabungan telah menjaring sebanyak 800 warga Kota Padang yang melanggar PERDA AKB. Tim gabungan  tni polri serta satpol pp menilai, masyarakat kota Padang masih abai dengan protokol kesehatan covid-19. Warga kota Padang dinilai masih abai dengan protokol kesehatan Covid-19.

 

Dalam kurun waktu 5 hari digelarnya Razia Yustisi di sejumlah tempat keramaian di Kota Padang, seperti di jalan, cafe – cafe hingga pasar, petugas menemukan banyaknya warga yang melanggar peraturan daerah adaptasi kebiasaan baru akb, seperti tidak memakan masker. Untuk memberikan efek jera, warga yang ditemukan tidak memakai masker di luar rumah, langsung diamankan petugas dan di bawa ke POLRESTA Padang untuk di data, serta langsung menajalani Rapid Test dan Test Swap.

 

Kapolresta Padang, Kombespol Imran Amir mengatakan, dalam kurun 5 hari Razia Yustisi di gelar, tim gabungan sudah menjaring 800 orang yang ditemukan tidak memakai masker serta berkerumun  di luar rumah.  Berdasarkan aturan PERDA AKB, petugas menindak tegas warga yang masih nekad tidak menjaga Prokes Covid-19, mulai dari pendataan, denda 100 ribu hingga ancaman kurangan 3 hari penjara.

Polresta Padang menegaskan, Razia Yustisi akan terus dilakukan hingga mayarakat Kota Padang terbiasa menjalani protokol kesehatan. Upaya ini untuk menekan  perkembangan kasus positif Covid-19 di SUMBAR khususnya Kota PADANG.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB