Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

TNI,POLRI TEGUR PEDAGANG MERCON

Kontributor DaerahEkonomi 19 April 2021 JAM 06:00:43 WIB

Sejumlah pedagang mainan yang menjual mercon di pasar Simpang Empat, ditegur oleh anggota BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS. Pedagang diminta tidak menjual mercon atau mainan yang bisa membahayakan atau memicu terjadi kebakaran.Mengantisipasi gangguan keamanan akibat ledakan mercon selama Ramadhan, BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS Lingkungan Aua, menegur sejumlah pedagang mainan dan penjual mercon di pasar simpang empat. Pedagang diminta tidak menjual mainan berbahaya, seperti mercon dan jenis peledak lainnya.

Satu persatu pedagang mercon di pasar Simpang Empat tersebut, diminta kooperatif dan ikut serta menjaga keamanan dan ke khusukan ibadah masyarakat selama bulan Ramadhan. Setelah peringatan pertama ini, petugas akan menindak sesuai aturan yang ada. Saat berpatoli, petugas masih menemukan pedagang menjual berbagai macam mercun yang memiliki daya ledak cukup tinggi dan dinilai bisa menganggu ketertiban. Namun pedagang berjanji tidak akan menjual pasca diingatkan oleh petugas.

BHABINKAMTIBMAS Nagari Lingkuang Aua Aipda Juppi mengatakan, patroli awal sebagai bentuk pendekatan kepada pedagang, agar tidak menjual mainan berahaya. Serta mengajak mereka tidak berjualan terlalu dipinggir jalan karena rawan terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas. Disisi lain, keberadaan marcon juga kerap menganggu masyarakat yang sedang beribadah dan rawan memicu kebakaran. Sementara itu, pengunjung dan pedagang diminta lebih waspada kriminalitas, saat berbelanja dan salalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Anggota BABINSA dan BHABINKANTIBMAS juga berpatroli melihat kondisi ketersedian dan harga sembako di pasar itu, serta meminta pedagang tidak menimbun sembako, atau menjual makanan kadaluarsa, demi menjaga kesehatan masyarakat.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat