Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PROYEK FLY OVER SITINJAU LAUT DITARGETKAN SELESAI 2024

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 10 April 2021 JAM 06:06:46 WIB

Mega proyek pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik, kota padang ditargetkan selesai pada tahun 2024.  Dengan adanya Fly Over di Sitinjau Lauik itu, diharapkan mampu mengurangi tingkat kecelakaan serta untuk keselamatan pengendara yang melintasi kawasan Sitinjau Lauik nantinya. Didampingi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan  Audy Joinaldy. Menteri perencanaan pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa melakukan pengecekan kondisi kawasan Sitinjau Lauik yang akan di bangun Fly Over.

 

Pembangunan  Fly Over  Sitinjauik Lauik itu, menjadi salah satu prioritas utama dari 35 proyek pemerintah pusat, di Indonesia, dengan anggaran lebih kurang Rp. 1,2 Triliyun. Setelah melakukan pengecekan lokasi Sitinjau Lauik, Suharso mengatakan. Pembangunan Fly Over di kawasan itu, bertujuan untuk managemen keselamatan transportasi yang berefek pada mengatasi kecelakaan dan untuk keselamatan pengendara yang melintasi sitinjau lauik nantinya.

 

Sementara itu, dalam managemen keselamatan transportasi itu di atur oleh bappenas, untuk jalan di atur kementerian PUPR, kendaraannya di atur oleh KEMENHUB serta penegakan hukum di atur oleh pihak kepolisian. Suharso Monoarfa targetkan  pembangunan mega proyek itu selesai pada tahun 2024 dengan  panjang jalan 2,6 kilo meter. Dengan adanya Fly Over  Sitinjau Lauik nantinya, diharapkan salah satu jalan utama keluar masuk Kota Padang itu tidak lagi rawan kecelakaan.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat