Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SIAGA BENCANA HINGGA PERTENGAHAN

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 02 April 2021 JAM 06:56:21 WIB

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengingatkan masyarakat Kota Padang untuk siaga ancaman bencana seperti banjir dan angin kencang. Hal ini mengingat meskipun fenomena lalina di prediksi hingga bulan April namun potensi cuaca ekstrim diperkirakan masih akan berlangsung hingga pertengahan tahun.

Kalaksa BPBD Kota Padang mengimbau warga sementara waktu untuk tidak mengunjungi tempat-tempat yang dianggap bisa membahayakan bagi keselamatan. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini , sehingga warga diminta untuk tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Barlius juga menambahkan, meski fenomena lalina diprediksi terjadi hingga bulan April ini, namun potensi cuaca ekstrim diprediksi masih akan berlangsung hingga pertnegahan tahun ini. Yang harus menjadi perhatian masyarakat yakni kawasan yang rentan akan  potensi bencana longsor dan banjir diantaranya kawasan Lubuk Kilangan, Bungus Dan Bukit Gado- Gado.

Sementara itu, prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur juga mengeluarkan prakiraan kondisi cuaca di perairan dimana potensi gelombang dengan ketinggian 0.25 sampai 1.25 meter berpeluang terjadi diwilayah perairan barat Sumbar dan perairan timur Kepulauan  Mentawai. Nelayan dan masyarakat bantaran sungai atau pantai juga diminta mewaspadai gelombang tinggi di Kepulauan Mentawai.

Wartawan : DELIMA, NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat