Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PEMDA PASBAR MINTA SEMUA UNSUR DUKUNG VAKSINASI COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 12 Maret 2021 JAM 06:36:15 WIB

Satgas Covid-19 meminta, semua unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi tahap 2. Vaksinasi tersebut, akan menyasar ASN dan pelaku pelayanan publik, secara bertahap, di sejumlah tempat. Vaksinasi tersebut diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

Sukses melaksananan vaksinasi tahap 1 untuk tenaga kesehatan, satgas Covid-19 meminta semua unsur mendukung vaksinasi tahap 2, terhadap TNI POLRI dan seluruh pelaku pelayanan publik. Pemerintah daerah bersama Dinkes sudah menyusun jadwal dan teknis vaksinasi di beberapa lokasi.

Selama vaksinasi, Dinkes sudah mempersiapakan tenaga pendukung dan vaksinator di seluruh Puskesmas, rumah sakit, dan klinik, yang tersebar di kabupaten Pasaman Barat. langkah itu dilakukan untuk mempermudah vaksinasi, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Vaksinasi tahap 2 ini akan menyasar TNI POLRI, ASN dan pelaku pelayanan publik, dengan total 270 vial dosis vaksin dengan target sekitar 2160 orang penerima vaksin.

Wakil bupati Pasaman Barat Yulianto meminta ASN di Pasaman Barat bisa menjadi contoh di tengah masyarakat, dalam penerimaan vaksin. Belum ada penerima vaksin di Pasaman Barat yang terdampak pasca vaksin Covid-19 dan mereka mengaku aman.

Pemerintah memastikan sebelum divaksin, penerima akan diperiksa terlebih dahulu, jika layak akan disuntikan vaksin, apabila ditemukan kendala, maka akan ditunda oleh petugas medis.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB