Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

35.794 LANSIA DIKOTA PADANG AKAN IKUTI VAKSINASI COVID-19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 02 Maret 2021 JAM 06:41:56 WIB

 

Sebanyak 35.794 orang lansia di Kota Padang akan ikuti vaksinasi Covid-19.Vaksinasi untuk lansia ini baru dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi dan akan segera dilakukan juga di Kabuapten Kota lainnya di Wilayah Sumatera Barat. Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 termin pertama di wilayah Sumatera Barat sudah mulai berjalan. Maret 2021 ini vaksinasi tahap 2 ini akan diawali  untuk petugas pelayanan dan lansia yang berada di Kota Padang.Sebanyak 35.794 lansia di Kota Padang telah di data untuk mendapatkan vaksin Covid-19, dan telah dilaksanakan di Puskesmas Rawang Lansia menjadi kelompok rentan yang tertular Covid-19, untuk itu lansia menjadi kelompok yang diprioritaskan mendapat vaksin Covid-19.

Tahap 2 termin pertama ini secara Nasional vaksinasi Covid-19 untuk lansia ini dilaksanakan terlebih dahulu di Ibukota Provinsi, dan nantinya akan diikuti oleh Kabuapten Kota lainnya di Sumbar.Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan dilaksanakan di fasiltias kesehatan terdekat.Di Sumatera Barat jumlah vaksin yang telah digunakan untuk tahap 1 sebanyak 66800 vial. Sementara untuk tahap 2 ini Dinas Kesehatan Sumbar mendapatkan 9970 vial.

Meski demikian untuk 1 vial vaksin pada tahap 1 dapat digunakan untuk 1 orang sedangkan 1 vial pada vaksin tahap 2 bisa diberikan kepada 8-9 orang.Terkait vaksinasi ini masyarakt diharapkan juga bersiap untuk mndapatkan vaksin Covid-19. Karna pemerian vaksin belum bisa dilakukan secara serentak karna terbatasnya jumlah vaksin. Meski demikian indonesia masih menajdi salah satu negara yang diprioritaskan dalam menerima vaksin Covid-19.

 

Wartawan : SHERLY , AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat