Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

REALISASI VAKSINASI DI TANAH DATAR MASIH RENDAH

Kontributor DaerahKesehatan 12 Februari 2021 JAM 06:19:29 WIB

Pencapaian program Vaksinasi tahap satu di Kabupaten Tanah Datar masih rendah. Dari 1475 tenaga kesehatan sebagai sasaran penerima Vaksin, baru terealisasi sebanyak 401 orang per tanggal 9 februari 2021.

Sebanyak 401 tenaga kesehatan di Tanah Datar telah mengikuti Vaksinasi. Secara persentase Vaksinasi baru terealisasi sebesar 27% dari total seluruh  tenaga kesehatan sebagai sasaran penerima Vaksin sebanyak 1475 orang.

Dinas kesehatan setempat mengatakan,  masih rendahnya realisasi  Vaksinasi di Tanah Datar membuat  pihaknya terus mendorong  percepatan Vaksinasi oleh masing masing unit pelaksana. Terlebih target Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan akan berakhir pada 21 februari mendatang.

Lambatnya realisasi Vaksinasi terkendala beberapa hal seperti ditemukannya riwayat Komorbid pada penerima, dan hal-hal yang mungkin terjadinya penundaan dilakukanya Vaksinasi. Meski demikian, dinas kesehatan tetap optimis Vaksinasi dapat terwujud hingga batas akhir-akhir waktu yang ditentukan.

Penyuntikan Vaksin sendiri  masih terus berlanjut di 23 puskesmas dan 1 rumah sakit umum daerah M Hanafiah Batusangkar. Dari 401 tenaga kesehatan yang telah di Vaksin, sampai saat ini belum ditemukan adanya gejala yang mungkin terjadi setelah Vaksinasi covid 19 atau KIPI terahadap penerima Vaksin.

Wartawan : ERICK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat