Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

VAKSINASI NAKES RSI YARSI IBNU SINA BERTAHAP

Kontributor DaerahKesehatan 06 Februari 2021 JAM 06:22:02 WIB

Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Islam Yarsi Simpang Empat, dilakukan secara bertahap. Hari pertama Vaksinasi, petugas menjadwalkan 40 untuk disuntik, dan ditargetkan empat hari kedepan Vaksinasi tahap satu selesai.

Kamis Pagi, 40 tenaga Kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19. Vaksinasi tersebut, dilakukan secara bertahap, hingga empat hari kedepan. Berdasarakan hasil seleksi, dari total 241 Nakes dan Kariawan, di Rumah Sakit itu, 173 diantaranya bisa diberikan Vaksiniasi. Jumlah tersebut sudah termasuk Tenaga Pendukung Outsorsing dan Keamanan di Rumah Sakit.

Ketua satgas Covid-19 RSI Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Radias Zasra mengatakan, semua Nakes dan Tenaga Pendukung yang divaksin tetap dilakukan Screning dan pemeriksaan secara intensif di empat meja yang sudah disediakan, bersama petugas yang sudah terlatih.

Nakes yang diberikan Vaksin harus dinyatakan layak, dan tidak memiliki penyakit bawaan sesuai regulasi yang ada. Pasca diberikan Vaksin, Nakes di pantau di meja empat oleh tim observasi, guna mengantisipasi jika ada gejala pasca Vaksin. Hingga Kamis Siang, proses Vaksinasi berjalan lancar di Rumah Sakit itu. Belum ada laporan atau gejala bagi Nakes yang divaksin. Rencananya Vaksin akan dilakukan selama tiga hari kedepan, dan kegiatan tersebut dipastikan tidak akan menganggu Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Selama Vaksinasi, Nakes tersebut diminta mematuhi protokol Covid-19, dan tidak abai kedepan. Mereka berharap, vaksin ini bisa membentuk anti bodi, dan menjaga diri, saat bekerja sebagai pelayan kesehatan kepada masyarakat.

Wartawan : : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat