Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

11 SDM KESEHATAN PUSKESMAS BATAL DI VAKSINASI

TVRI Sumatera BaratKesehatan 05 Februari 2021 JAM 06:43:37 WIB

11 orang di puskesmas alai kota Padang batal mendapatkan Vaksin Covid-19. Hal ini karena calon penerima Vaksin Covid-19 memiliki komorbid,  dalam kondisi hamil dan menyusui. Sebanyak 76 SDM kesehatan Puskesmas Alai telah melakukan Skrining kesehatan untuk kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Dari total keseluruhan yang telah menjalani Skrining, 35 orang diantaranya memenuhi persyaratan sebagai penerima Vaksin, 30 orang ditunda dan 11 orang tidak memenuhi persayaratan kesehatan sebagai penerima Vaksin Covid-19 atau batal  sebagai penerima Vaksin.

Kepala Puskesmas Alai, Dokter gigi Yenny menjelaskan pembatalan penerimaan Vaksin  Covid-19 tersebut karena yang bersangkutan memiliki komorbid, seperti jantung, diabetes, dalam kondisi hamil dan menyusui.

Meskipun demikian, hingga kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Alai berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada efek samping kategori berat yang ditimbulkan oleh Vaksin Covid-19 setelah kegiatan Vaksinasi di lakukan.

Sementara itu, Armita salah seorang SDM kesehatan di Puskesmas Alai mengakui setelah 14 hari disuntik Vaksin Covid-19, tidak merasakan efek samping apapun. Semua kegiatan dan aktivitas keseharian masih berjalan seperti yang biasa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Vaksinasi dapat melindungi SDM kesehatan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat