Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

DINKES PESSEL MASIH SIMPAN 1.525 VIAL VAKSIN COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 04 Februari 2021 JAM 06:13:17 WIB

Sebanyak 1.525 Vial Vaksin Covid-19 masih disimpan digudang Farmasi dinas kesehatan Pesisir Selatan. Vaksin ini rencananya akan didistribusikan ke setiap Puskesmas untuk penyuntikan Vaksin dosis kedua bagi tenaga kesehatan. Kepala seksi Farmasi dinas kesehatan Pesisir Selatan Fitria menjelaskan,  hingga saat ini vaksin covid 19 masih disimpan digudang Farmasi,  Vaksin tersebut merupakan Vaksin untuk penyuntikan tahap kedua bagi ribuan tenaga kesehatan yang tersebar di 20 titik layanan Puskesmas dan tiga rumah sakit.

Fitria mengatakan sebelumnya Dinas Kesehatan Pesisir Selatan telah mengambil vaksin covid 19 sebanyak dua tahap,  dimana tahap pertama sebanyak 1840 Vial yang telah didistribusikan ke seluruh puskesmas dan rumah sakit, Namun untuk tahap dua ini, dari 1800 Vial, masih tersisa sebanyak 1525 Vial yang disimpan digudang Farmasi. Sementara sisanya akan didistribusikan hari ini dan besok, sehingga penyuntikan Vaksin Dosis kedua serentak dilakukan pada Jumat 5 Januari 2021. Saat ini, Vaksin masih tersimpan dengan aman, dari pantauan TVRI Sumatera Barat ditempat penyimpanan Vaksin,  diketahui Vaksin terdekteksi dengan suhu 4,3 Derajat Celcius,  dengan kelembaban Suhu yang masih normal.

Selain itu, Fitria juga menyampaikan bahwa saat Vaksin Dosis pertama juga masih banyak tersisa di sejunmlah Puskesmas, hal ini disebabkan oleh Ratusan Nakes yang batal divaksin karena memiliki penyakit KOMORBIT atau pernah terkonfirmasi Positif Covid 19, namun sisa Vaksin tersebut akan diberikan untuk penyuntikan tahap selanjutnya, seperti tni atau Polri atau masyarakat, karena jenis Vaksin pertama dan kedua masih jenis yang sama.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat