Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Orang Tua Siswa Demo SMA N 5 Padang

Kontributor DaerahPendidikan 17 Juli 2020 JAM 15:33:33 WIB

Ratusan orang tua siswa melakukan aksi demo di depan SMA Negeri 5 Padang bahkan aksi ini dilakukan dengan cara mengunci pagar sekolah. Bahkan beberapa orang tua dan calon siswa nekat untuk memanjat pagar sekolah karena ingin melakukan pendaftaran PPDB tahap III.

Ratusan orang tua ini merasa kecewa dengan sistem PPDB yang kacau sehingga orang tua merasa dirugikan dan khawatir anak mereka tidak dapat bersekolah. Pihak orang tua meminta kepada pihak sekolah agar mereka bisa dipertemukan dengan kepala dinas pendidikan atau yang mewakili sehingga mereka bisa menyampaikan aspirasi mereka secara langsung.

Selain itu orang tua juga merasa keca dengan kuota penerimaan siswa baru yang dinilai terlalu sedikit dengan luas dan  jumlah masyarakat Kec. Kuranji yang banyak. Dan pihak orang tua juga menyesalkan anak mereka tidak bisa bersekolah di daerah mereka sendiri padahal masyarakat yang bersangkutan merupakan anak Nagari Sungai Sariak yang tidak jauh dari lokasi sekolah.

Sementara itu pihak sekolah selaku penyelenggara kebijakan PPDB hanya bisa menampung dan memfasilitasi aspirasi dari masyarakat dan tetap menjalankan proses pendaftaran tahap iii di sekolah tersebut. Sampai berita ini diturunkan belum ada kesepakatan dari pihak sekolah dan orangtua murid terkait proses PPDB tahap III  ini.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat