Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Anggota Diminta Manfaatkan Simpan Pinjam Koperasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Februari 2020 JAM 06:15:22 WIB

Setiap anggota koperasi dituntut ikut serta berpartisipasi mendorong  program kerja yang diluncurkan pengurus koperasi. Hal ini penting menjadi perhatian agar cita-cita koperasi dapat diwujudkan dalam peningkatan kesejahteraan anggota.

Koperasi merupakan salah satu wadah perhimpunan masyarakat dalam pengembangan ekonomi yang berazazkan  kekeluargaan dan gotong royong. Dalam perjalanannya sebahagian koperasi tidak mampu berkembang dengan baik akibat rendahnya komitmen pengurus maupun anggota dalam memajukan koperasi tersebut. Sementara di dinas dan instansi pemerintah dan swasta keberadaan kopeasi ini mampu berkembang dengan baik. Salah satunya Koperasi Vidia Bhakti milik karyawan LPP TVRI Sumaterea Barat. Guna mendorong kemajuan koperasi ini pemerintah Kota Padang mendorong setiap anggota ikut serta berpartisipasi aktif dalam setiap program kerja yang diluncurkan pengurus.

Hal ini penting menjadi perhatian agar cita –cita koperasi sebagai soko guru ekonomi yang berzazkan kekeluargaan dan gotong royong mampu diwujudkan di lingkungan LPP TVRI Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Kasi Kelembagaan dan Pengembangan Sdm Koperasi Dinas Koperasi dan Ukm Kota Padang saat menghadiri rapat anggota tahunan Rat Koperasi Vidia Bhakti LPP TVRI Sumatera Barat tadi siang.

Sementara itu pengurus Koperasi Vidia Bakhti LPP TVRI Sumatera Barat mengaku saat ini keuntungan Shu yang diraih selama tahun 2019 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan berkurangnya jumlah anggota koperasi yang memanfaatkan fasilitas program simpan pinjam yang ada di koperasi. Kendati mengalami penurunan Shu, pengurus koperasi berencana untuk melakukan pengembangan usaha diantaranya mendirikan toko. Koperasi Vidia Bakhti LPP TVRI Sumatera Barat berdiri pada tanggal 5 Maret 1990. Saat ini jumlah anggota koperasi ini tercatat sebanyak 92 orang yang berasal dari Karyawan LPP TVRI dan masyarakat umum. Jumlah sisa hasil usaha tahun 2019 mencapai 390. 108 ribu rupiah lebih yang akan dibagikan kepada seluruh anggotanya.

Wartawan : RISNALDI/ NURUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB