Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Arus Kuat, Hasil Tangkapan Nelayan Turun

Kontributor DaerahLingkungan 17 Februari 2020 JAM 06:30:23 WIB

Kuatnya arus laut membuat hasil tangkapan nelayan Pantai Purus turun. Akibat arus laut kuat ini sebahagian nelayan bahkan memilih tidak turun melaut. Beginilah kondisi disepanjang Pantai Purus Padang, terlihat belasan kapal nelayan parkir dibibir pantai.

Hal ini disebabkan banyaknya nelayan yang tidak turun melaut menangkap ikan. Tidak melautnya nelayan akibat kuatnya arus ditengah laut sehingga berdampak terhadap hasil tangkapan ikan nelayan terutama yang menggunakan alat tangkap jaring.

Selain kuatnya arus, nelayan Pantai Purus ini juga mengaku cuaca tidak dapat diprediksi karena dalam waktu singkat bisa turun hujan yang disertai angin kencang. Kondisi ini dirasakan semenjak satu minggu belakangan. Selain nelayan jaring, nelayan pancing juga tidak turun melaut karena kuatnya arus di dasar laut.

Sehingga umpan mereka sering hilang terbawa arus laut yang kuat. Untuk menangkap ikan sebahagian nelayan lebih memilih memancing  di tepi laut. Nelayan berharap kuatnya arus ini segera berangkir agar hasil tangkapan nelayan kembali pulih.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB