Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Animo Pengurusan SIM Online Meningkat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Februari 2020 JAM 06:46:12 WIB

Hingga awal Februari 2020, animo pengurusan SIM online di Polresta Padang meningkat signifikan. Jika biasanya hanya 200 pengurusan, saat ini meningkat menjadi 400 pengurusan SIM. Tingkat pengurusan Surat Izin Mengemudi di Polresta Padang meningkat signifikan.

Pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan secara online. SIM online yang dimaksud merupakan jaringan Satpas yang ada di seluruh Indonesia sudah terhubung antar Satpas.

Dengan begini  pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili. Di Polresta Padang, meski SIM online sudah diperkenalkan sejak tahun 2015, namun baru efektif di berlakukan pada September 2019. Hingga awal Februari kemaren, pemohon SIM didominasi oleh pelajar 17 tahun keatas yang ingin membuat SIM C.

Pengurusan SIM online ini naik signifikan dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya hanya 200 pemohon,  saat ini bisa mencapai 400 pemohon.Pemohon SIM dapat melakukan registrasi SIM online dengan mendaftar melalui website resmi Korlantas Polri. Hal ini memudahkan pemohon SIM untuk mendaftar dan membayar PNBP SIM kapanpun dan dimanapun juga. Sehingga pemohon tidak perlu menunggu  lama.

 

Wartawan : DELIMA FEBRIA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat