Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Bantuan Bibit Ayam Untuk Meningkatkan Perekonomian

Kontributor DaerahEkonomi 30 Desember 2019 JAM 06:28:19 WIB

Sebanyak seratus lima puluh kepala keluarga menerima bantuan bibit ayam, untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat kurang mampu. Besar harapan bantuan ini, bisa memberikan peluang usaha dan merangsang pertumbuhan perekonomian masyarakat ke arah lebih baik. Kedatangan bantuan bibit ayam dari dari program bekerja, di Nagari Persiapan Maligi, di sambut antusias para penerima. Bantuan bibit ayam itu diberikan kepada seratus lima puluh kepala keluarga di daerah itu, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan bibit ayam dibagikan petugas langsung kepada penerima, agar bisa ditempatkan di kandang yang sudah dibangun sebelumnya. sebelum dibagikan petugas terlihat memberikan pengarahan kepada mayarakat, tentang tata cara penanganan pertama terhadap ayam tersebut. PJ Wali Nagari Persiapan Maligi Dendi Hardimen mengatakan, bantuan ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena, dengan bertenak masyarakat bisa lebih produktif. Selain bibit, sebelumnya penerima bantuan sudah diberkan pakan, biaya kandang, bibit tanaman dan pupuk.

Saat dibagikan, beberapa bibit ayam terlihat sudah mati dan stres akibat perjalanan jauh. Meski demikian, panitia atau petugas, memberikan jaminan selama beberapa hari, jika ayam yang diterima mati maka akan diganti oleh petugas.Meski ada jaminan, sejumlah masyarakat mengaku tetap was-was dengan kondisi ayam tersebut. Terlebih, sebagai daerah pesisir, kondisi cuaca di maligi dan sasak cukup panas.

Masyarakat berharap, setelah menerima bantuan ini, mereka bisa mendapatkan bimbingan dari petugas, sehingga program dan bantuan ini bisa tepat sasaran. Masyarakat juga meminta jaminan dari petugas, jika ada ayam mereka yang mati.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat