Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Musim Penghujan Berlangsung Hingga Februari

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Desember 2019 JAM 06:46:35 WIB

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  Minangkabau Padang Pariaman memperidiksi intensitas hujan hingga akhir tahun akan terus mengalami peningakatan. Bahkan puncak musim penghujan akan berlangsung pada Februari 2020 mendatang.

Kepala BMKG Minangkabau Padang Pariaman Sakimin memperidiksi musim penghujan akan tetap berlangsung hingga awal tahun 2020 mendatang. Bahkan intensitas hujan diperkirakan akan terus mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2019, sementara puncaknya akan berlangsung pada bulan Februari 2020 mendatang.

Geofisika  Minangkabau Padang Pariaman Sakimin menjelaskan, kondisi cuaca di Sumatera Barat masih kategori awal musim penghujan. Musim penghujan di wilayah  Sumatera Barat mengalami keterlambatan, sehingga bergeser ke bulan Desember 2019. Sebelumnya BMKG Minangkabau  memperkirakan, awal musim hujan akan berlangsung di bulan September namun mengalami keterambatan.

Selain hujan, gelombang tinggi juga diperkirakan akan berlangsung wilayah perairan Sumatera Barat,  terutama Kepulauan Mentawai. Menghadapi musim penghujan, masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor seperti yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan beberap hari lalu.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat