Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BPBD Siapkan Perahu Karet Untuk Penyebrangan Warga

Kontributor DaerahBencana Alam 05 Desember 2019 JAM 06:50:52 WIB

BPBD Pasaman Barat bersama masyarakat, terpaksa menggunakan perahu karet penyeberangan bagi puluhan pelajar dan masyarakat yang melintas di Sungai Batang Air Haji, Nagari Paroman Ampalu.  Hal ini dilakukan pasca putusnya jembatan gantung beberapa waktu lalu. Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman Barat, bersama masyarakat, terpaksa menggunakan perahu karet, untuk menyeberangi puluhan pelajar, menuju Nagari Paroman, Kecamatan Gunung Tuleh, dari Cubadak Air Kecamatan Sungai Aur.

Penggunaan perahu karet ini, terpaksa dilakukan petugas, karena jembatan gantung di daerah itu putus diterjang banjir beberapa minggu lalu, sementara ponton darurat yang sempat buat oleh masyarakat bersama pemerintah sekitar juga hanyut Senin sore kemarin. Kalatsa BPBD Pasaman Barat Tri Wahluyo mengatakan, timnya bersama masyarakat sudah berada di lokasi sejak Senin malam.

Guna menjamin mobilitas pelajar dan masyarakat, BPBD menurunkan Tim TRC bersama perahu karet sebagai sarana penyeberangan di daerah itu. Hingga siang ini, BPBD mengaku, mobilitas penyeberangan hanya bisa mengangkut pelajar atau manusia. Minimnya sarana membuat kendaraan harus mencari jalan memutar dengan jarak yang cukup jauh.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat