Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cuaca ekstreem, pelabuhan Teluk Bayur tingkatkan pengawasan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 23 Juni 2016 JAM 07:23:51 WIB

Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Teluk Bayur Padang menegaskan akan melarang keberangkatan kapal penumpang khususnya jika cuaca tidak memungkinkan. Hal ini ditegaskan KSOP mengingat kondisi cuaca yang belum stabil dan  masih sering terjadi hujan dan badai di kawasan perairan Sumatera Barat.

Peningkatan pengawasan lalu lintas angkutan laut baik barang atau penumpang semakin dioptimalkan. Terlebih lagi saat kondisi cuaca di perairan laut Sumatera Barat saat ini sering dilanda hujan dan badai. Sehingga hal itu dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan pelayaran.

KSOP telah berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau perkembangan cuaca dan kepada pemilik atau nakhkoda kapal telah ditegaskan untuk mematuhi seluruh aturan pelayaran. Sementara itu mengawasi keluar masuk kapal penumpang dan barang, KSOP bekerja dengan kepolisian dan bagian kesehatan pelabuhan mendirikan 3 pos pengamanan di Teluk Bayur, Bungus dan muara Padang.

Pos pengamanan yang didirikan ini akan bekerja lebih awal dimulai dari 18 Juni hingga 24 Juli 2016 sesuai arahan Menteri Perhubungan

Wartawan : Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB