Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Grand Start TDS 2019 Siap 90 Persen

Kontributor DaerahOlahraga 27 Oktober 2019 JAM 06:43:39 WIB

Persiapan jelang penghelatan Grand Opening dan Grand Star iven balap sepeda tahunan, Tour De Singkarak 2019 di Kota Pariaman terus pacu. Saat ini,  sejumlah persiapan teknis,  termasuk sarana dan prasarana jalan,  telah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki h-2.

Kota Pariaman merupakan daerah yang dipilih sebagai lokasi Grand Opening dan Grand Star Tour De Singkarak tahun 2019 ini, yang akan dipusatkan dikawasan objek wisata Pantai Gandoriah. Sebagai daerah yang dipilih sebagai lokasi Grand Ovening dan Grand Star,  tentu Kota Pariaman harus mempersiapkan semaksimal mungkin, agar sebagai tuan rumah bisa memberikan yang terbaik kepada seluruh tamu dan para atlit nantinya.Berbagai persiapan jelang penghelatan Grand Opening Tour De Singkarak 2019 itu terus dikebut. Saat ini, sejumlah persiapan teknis, termasuk sarana dan prasarana jalan, telah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki h-2.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyebut, untuk perbaikan jalan hanya perlu melakukan penambalan dan sudah seluruh jalan yang akan ditempuh para pembalap nanatinya, selesai diperbaiki. Sementara persiapan lainyapun sudah terus dimatanagkan. Pemerintah Kota Pariaman hanya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa meramaikan ivent tersebut. Pada TDS tahun ini ada 14 Kabupaten, Kota SUMBAR yang akan berpartisipasi di TDS, sementara di Jambi akan ada dua kabupaten, kota.  Yakni Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Sementara untuk di Sumbar sendiri, Kabupaten Kota yang tidak ikut pada TDS di antaranya Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sementara untuk total jarak yang akan ditempuh para pebalap nantinya adalah 1.363 km, yang terbagi ke dalam sembilan etape. Sementara jumlah negara yang akan mengikuti tds 2019 adalah sebanyak 25 negara,  yang terdiri dari 20 tim dengan total peserta sebanyak 200 orang.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat