Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Fokus Benahi Fisik Atlet

Kontributor DaerahOlahraga 24 Oktober 2019 JAM 06:16:47 WIB

12 hari jelang pekan olahraga wilayah atau PORWIL Kesepuluh yang akan berlangsung di Provinisi Bengkulu. Tim pelatih PORWIL Sumatera Barat fokus benahi fisik para atlet yang akan bertanding di pekan olahraga terbesar di pulau Sumatera tersebut.

Jelang bergulirnya pekan olahraaga wilayah kesepuluh, yang akan berlangsung pada 2 hingga 9 November 2019 di Provinsi Bengkulu, KONI Sumatera Barat bersama Konsultan pelatih fisik memberikan pelatih khusus bagi seluruh atlet yang akan ikut bertanding membawa nama Ranah Minang di olahraga multiven empat tahunan tersebut.

Salah satu materi khusus yang diberikan ialah, fokus membenahi mental dan fisik para atlet, karena konponen tersebut merupakan modal utama ketika berlaga melawan atlet Provinsi lain. Untuk itu, KONI Sumatera Barat bersama sejumlah cabor yang akan mengikuti PORWIL ke sepuluh di Bengkulu, melakukan latihan ketahanan fisik di gedung serba guna Gor Haji Agussalim Padang.

Konsultan pelatih fisik, Doctor Rina Ambar Dewanti menjelaskan, atlet harus memiliki ketahanan fisik yang tinggi, sehingga bisa menjaga kestabilan ketika berlaga di gelanggang pertandingan. 12 hari jelang PORWIL Bengkulu, kondisi fisik dan stamina para atlet cukup baik sehingga di pastikan sudah untuk menghadapi even olahraga paling bergengsi tingkat Sumatera tersebut.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat