Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Perantau Tiba Di BIM

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 08 Oktober 2019 JAM 06:05:40 WIB

Pasca konflik yang terjadi di Wamena Papua 23 September 2019 lalu, para perantau asal Sumatera Barat pulang ke kampong halamam-masing.

Minggu 6 Oktober siang, 70 perantau asal Sumatera Barat tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Sebanyak 70 perantau asal Sumatera Barat yang tinggal di Papua dan Jayawijaya tiba Bandara Internasional Minangkabau,  para perantau ini pulang menggunakan pesawat Lion Air secara bertahap karena tidak mendapatkan tiket di Makassar. 70 orang perantau ini di sambut pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Badara Internasional Minangkabau, dan kemudian di pulang kan ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan bus, yang di sediakan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Salah seorang perantau menjelaskan, ia bersama keluarga memutuskan kembali Sumatera Barat untuk menenangkan diri di kampung halaman, dan akan kembali ke Wamena jika kondisii sudah benar benar kondusif. Wakil Gubernur Sumatera Barat menjelaskan, hingga hari ini jumlah perantau yang pulang ke Sumatera Barat sudah mencapai enam ratus orang, dan seluruhnya di faslitasi oleh Pemprov dan ACT Sumatera Barat.

Jumlah ini diperkirakan terus bertambah, karena beberapa hari kedepan ratusan perantau lainnya di jadwalkan akan tiba di Sumatera Barat. Wakil Gubernur Sumbar menambahkan, hari ini 38 orang perantau dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Demikian laporan, Tua Saman Siregar, TVRI SUMBAR. Selain menyebabkan kerusakan parah, gempa dahsyat yang terjadi pada 10 tahun lalu juga menelan ribuan korban jiwa.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat