Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sumbar Peduli Sesama

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Oktober 2019 JAM 06:49:43 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera  Barat, membuka  rekening melalui  Bank Nagari atas nama Sumbar peduli sesama untuk membantu warga  Sumatera Barat yang berada di wamena. Program ini bertujuan untuk mempermudah  masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya kepada warga SUMBAR yang menjadi korban kerusuhan wamena.

Prihatin dan simpatik dengan insiden di wamena,  jayawijaya, Pemerintah Sumatera Barat langsung mengambil tindakan untuk  membantu  warga  SUMBAR yang berada di daerah wamena, jayawijaya. Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, sudah bertolak ke wamena untuk melihat kondisi Warga SUMBAR yang berada di wamena,jayawijaya. Untuk membantu Warga Sumbar yang berada di wamena Pemerintah Provinsi Sumatera Barat langsung membuka rekening melalui Bank Nagari.  Bagi warga SUMBAR dan perantau minang yang ingin menyalurkan donasinya dapat menyalurkan bantuan melalui Bank Nagari 2101.0210. 07340-3 atas nama SUMBAR peduli sesama.

Hingga hari ini jumlah dana yang sudah terkumpul sebanyak 184 juta rupiah, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah. Selain bantuan berupa dana , Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai. Sementara itu Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat jasman mengatakan, tujuan untuk dibukanya rekening Bank Nagari ini adalah untuk manampung bantuan dari warga SUMBAR, masyarakat minang yang ada di kampung maupun di rantau.

Sedangkan informasi terakhir yang di peroleh dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, warga asal SUMBAR ada yang ingin pulang kampung ke Sumatera Barat, dan untuk kondisi perantau minang yang berada di wamena dalam kondisi sehat.

Pemerintan provinsi SUMBAR memastikan warga tidak salah kirim donasi, bagi warga yang mau menyalurkan bantuannya dapat salurkan ke Bank Nagari 2101.0210. 07340-3 atas nama sumbar peduli sesama.

Wartawan : SAWAL NUR/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat