Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

10 Tahun Refleksi Gempa Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Oktober 2019 JAM 06:37:16 WIB

Hari ini tepat peringatan 10 tahun gempa yang mengguncang sumatera barat. Momentum 10 tahun ini mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di Sumbar akan ancaman bencana gempa dan Tsunami yang masih tetap harus diwaspadai.

30 September 2009 Sumatera Barat diguncang gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter. Hari ini tepat 10 tahun bencana tersebut berlalu. Peringatan 10 tahun gempa ini menjadi momentum untuk merefleksikan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar mengatakan di momen 10 tahun gempa ini pihaknya lebih banyak mengingatkan masyarakat akan potensi bencana gempa dan tsunami yang masih tetap harus diwaspadai.

Untuk itu masyarakat dituntut tanggap dan siaga bencana. Meski berbagai langkah dan tindakan Mitigasi bencana telah dilakukan tetapi hal ini merupakan pekerjaan yang tidak akan pernah usai dan melibatkan banyak pihak. Sore ini pemerintah Kota Padang memperingati 10 tahun gempa bumi yang cukup banyak memakan korban jiwa di monumen gempa. Kegiatan ini tidak merupakan peringatan gempa semata melainkan mengambil hikmah dari musibah tersebut.

 

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat