Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Siswa Kembali Belajar Di Sekolah

Kontributor DaerahPendidikan 28 September 2019 JAM 06:13:19 WIB

Seluruh siswa dari seluruh tingkatan di Kota Pariaman kembali melaksanakan porses belajar mengajar seperti biasa, pasca diliburkan selama tiga, akibat kondisi kabut asap yang sudah membahayakan kesehatan.                                                           

Seluruh siswa dari seluruh tingkatan PAUD, TK, SD SMP dan SMA di Kota Pariaman, hari ini  kembali masuk sekolah, seiring indeks standar pencemar udara atau ISPU didaerah itu sudah tidak berbahaya. Terlihat seluruh siswa sudah kembali masuk sekolah dan belajar seperti biasanya, bahakn tidak terlihat lagi anak-anak yang menggunakan masker. Kondisi tersebut menandakan bahwa kabut asap di Kota Pariaman sudah mulai hilang, seiring telah turunya hujan mengguyur Kota tersebut sepanjang rabu dan Kamis malam.

Kabid SD, SMP dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga Kota Pariaman Yurnal mengatakan, siswa sempat diliburkan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 24 sampai 26 september 2019 mendatang. Namun kini kondisi udara sudah mulai aman, sehingga seluruh sekolah kembali diintruksikan masuk sekolah. Selanjutnya pihaknya kini, masih menunggu perkembangan kondisi dampak kabut asap berikutnya. Jika kabut asap kembali tebal, pihaknya akan melakukan koordinasi lagi dengan pihak terkait, jika kondisinya sudah tidak sehat, tentu siswa kembali diliburkan. Namun dari informasi dari sejumlah media, memberitakan bahwa titik api, sudah mulai padam setelah diguyur hujan. Sehingga diharapkan kabut asap tidak datang lagi.                             

Sementara itu, kepala dinas kesehatan Kota Pariaman Syahrul, juga menyeut bahwa kondisi kabut asap saat ini di Pariaman sudah aman dan tidak berbahaya lagi, sehingga masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa termasuk seluruh siswa. Namun DINKES juga mengingatkan kepada msyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan terus berprilaku hidup sehat, walaupun kabut asap tidak datang lagi.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat