Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

20 Ribu Masker Akan Dibagikan Ke Masyarakat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 September 2019 JAM 06:37:46 WIB

Melihat kondisi kabut asap yang sudah  membahayakan, Dinas Kesehatan Kota Pariaman akan bagikan 20 ribu masker kepada masyarakat, khususnya  pengendara. Meski  belum ada yang terjangkit Ispa, pembagian masker tetap dilakukan untuk melindungi warga dari kabut asap.

Beginilah kondisi kabut asap saat ini yang mulai melanda Kota Pariaman, terlihat abut asap kian tebal dari hari-hari, bahkan sudah mulai membahayakan  kesehatan masyarakat. Saat ini sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi kabut asap tersebut. Jika tidak cepat diatasi, tentu akan membahayakan bagi kesehataan  terutama bagi anak-anak yang kondisi tubuhnya  masih lemah. Masyarakat berharap,  Dinas Kesehatan Kota Pariaman segerah membagikan masker, agar penyakit tidak cepat menyerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi. Kondisi kabut asap di Sumatera Barat saat ini mulai tidak sehat, termasuk di Kota Pariaman. Pihaknya akan membagikan sedikitnya 20 ribu masker kepada masyarakat, terutama pengendara, guna  mencegah masyarakat dari penyakit Ispa.

Dinas Kesehatan Kota Pariaman menghimbau kepada masyarakat, agar mengurangi  aktivitas diluar rumah, termasuk anak-anak sekolah. Jika keluar rumah supaya menggunakan masker, karena kondisi cuaca di Kota Pariaman  sudah tidak sehat dan berbahaya jika tidak menggunakan  penutup mulut dan hidung.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat