Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Kendala Operasional Sekolah Sentra Tenun

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 September 2019 JAM 06:46:21 WIB

Akibat belum adanya Serah Terima Aset dari Kementrian PUPR RI Kepada Pemerintah Tanah Datar, berdampak serius terhadap Operasional Sekolah Sentra Tenun Lintau, khususnya Asrama Peserta Didik.

Peserta Didik Sentra Tenun harus membiayai Operasional Asrama dengan uang pribadi, karena PEMKAB Tanah Datar belum bisa menganggarkannya melalui APBD. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, berharap Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia secepatnya melakukan penyerahan aset terhadap Sekolah Sentra Tenun Lintau. Hal ini ditujukan agar Pemerintah Daerah dapat mengoptimalkan Pengelolaan Sentra Tenun Lintau tersebut.

Karena belum adanya Serah Terima Aset dari kementrian PUPR Kepada PEMKAB Tanah Datar,  berdampak kepada Operasional Asrama seperti Listrik yang harus dibiayai secara pribadi oleh masing masing penghuninya. Sementara, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  belum bisa menganggarkan dalam APBD Terkait Operasional Sekolah yang dicetus oleh Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla tersebut.

Kepala Dinas KOPERINDAG Tanah Datar, Marwan menyebutkan jika pemerintah Tanah Datar telah mengajukan Surat Permohonan terkait Penyerahan Aset Sekolah Sentra Tenun, namun hingga saat ini, belum ada tindak lanjut oleh Pihak Kementrian PUPR RI.

 

 

 

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat