Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Polisi Mengamankan 10 Paket Besar Ganja Kering

Kontributor DaerahKriminalitas 02 September 2019 JAM 06:38:32 WIB

Satuan Reserse Narkoba Polres Pasaman, kembali   mengamankan sepuluh paket besar narkoba jenis ganja, yang di bawa oleh dua orang tersangka dari daerah Sumatera Utara. Sepuluh paket besar ganja kering tersebut akan di edarkan di Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman. Dari informasi yang diperoleh Sat Res Narkoba Polres Pasaman dari masyarakat, yang mana akan ada pemasokan ganja kering, dari daerah Sumatera Utara menuju Kabupaten Pasaman.

Setelah mengantongi informasi yang lengkap anggota Sat Res Narkoba Polres Pasaman, melakukan patroli ke daerah Rao, tepatnya di SPBU Rao anggota Sat Res Narkoba menghentikan sebuah sepeda motor jenis Revo yang dikendarai oleh dua orang tersangka dengan membawa tas ransel warna hitam.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka Adrian 19 tahun warga Kecamatan Bonjo. Sepuluh paket narkoba jenis ganja, satu buah sepeda motor dengan nomor polisi BA 2623 DD, dua buah Handphone, namun salah satu dari tersangka Imel 30 tahun warga Kecamatan Bonjol, berhasil melarikan diri dari kejaran petugas di kegelapan malam. Dari hasil keterangan Introgasi dari tersangka Adrian, bahwa pemilik ganja kering ini adalah Zainal Abidin 50 tahun warga Kecamatan Bonjol. Tanpa menunggu lama petugas langsung melakukan pengejaran ke Daerah Bonjol, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonjol.

 Dari pengejaran petugas berhasil meringkus Imel di pinggir jalan Medan Bukittinggi di Daerah Hukum Polsek Bonjol, dan Zainal Abidin di amankan dari kediamannya di Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol. Ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Pasaman, untuk menjalani pemeriksaan, ketiga tersangka diancam dengan Pasal 111, 114, dan Pasal 115,  UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancam hukuman seumur hidup, minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

 

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat