Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Aksi Demo

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 29 Agustus 2019 JAM 06:48:27 WIB

Pelantikan anggota DPRD Sumatera Barat diwarnai dengan aksi demo mahasiswa dari berbagai kampus di sumatera barat. Dalam aksi ini ratusan mahasiswa memberikan ultimatum kepada anggota DPRD yang tengah dilantik untuk tidak lupa dengan janjinya ketika kompanye. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Sumatera Barat melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Sumatera Barat.

Sebelum melakukan orasi di depan gedung DPRD Sumatera Barat, ratusan mahasiswa ini melakukan aksi Longmach dari jalan Khatib Sulaiman Menuju Bundaran DPRD Sumatera Barat. Aksi ini juga bertepatan dengan pengambilan sumpah dan jabatan 65 anggota DPRD Sumatera Barat terpilih masa priode 2019-2024 yang berlangsung di gedung DPRD Sumatera Barat.

Kordinator aksi menjelaskan aksi demo dari berbagai mahasiswa ini sebagai ultimatum kepada anggota  DPRD Sumtera Barat yang tengah dilantik untuk tidak lupa dengan janji manisnya ketika berkompanye dulu. Selain itu ratusan mahasiswa ini juga menuntut anggota DPRD Sumatera Barat untuk fokus bekerja dan menggunakan anggaran untuk kepentingan masyarakat Sumatera Barat, bukan kepentingan pribadi dan anggota DPRD Sumatera Barat diminta untuk mendesak Gubernur Sumatera Barat untuk mengimplamasikan perda nomor Delapan tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok.

Kordinator aksi menilai Sumatera Barat masih banyak kekurangan produksi legislasi, seperti Perda Kesejahteraan Sosial, Bumd Dan Energy, Perda Persandian Keamanan Informasi, Perlindungan Dan Pemberdayaan Petani,  Perda LGBT, Perda Lahan Abadi Dan Peraturan Daerah Tentang Provinsi Layak Anak.
 

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat