Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lantamal II Siap Amankan Pantai Pantai Barat Sumatera

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 Agustus 2019 JAM 06:34:43 WIB

Secara umum  jalur pelayaran   di Wilayah  Samudera Indonesia  Stabilitas  keamanan  masih Relatif Kondusif  di banding  dengan selat Malaka  dan laut Natuna. Meski relatif  aman  perairan  pantai Barat Sumatera, Lantamal Ii terus meningkatkan  pengamanan di seluruh Wilayah kerja nya. Samudera Indonesia  adalah  perlintasan  kapal-kapal asing  yang  sering  melakukan pencurian ikan  atau ilegal fising.

Ilegal Fising ini  sudah  sering  dilakukan pemeriksaan  dan penamgkapan  oleh Lantamal  II  Padang. Meski sudah  sering  dilakukan  pemeriksaan  dan penagkapan  oleh Lantamal Ii Padang  Perairan   pantai Barat  Sumatera  masih relatif aman  dibanding  selat Malaka  dan laut Natuna. Hal ini di ungkapkan  Pangko Armada  Barat I  Laskda .TNI. YUDO Margono  saat serah terima jabatan Lantamal Ii Padang  di mako Lantamal Ii Padang. Laksamana  pertama  TNI  Agus Sulaiman   yang sebelum nya menjabat  komandan Lantamal Ii Padang  di gantikan  oleh   laksamana  pertama  TNI  Dafit  Santoso   menjadi  komandan Lantamal Ii Padang.

Laksaman  pertama  TNI  Agus Sulaiman  pindah tugas  ke Mabes  TNI  sedangkan  laksamana  pertama TNI  Dafit Santoso   sebelum  menjabat staf ksal  menjadi komandan Lantamal II Teluk Bayur. Serah terima jabatan  yang di laksanakan  saat ini  memiliki makna  yang penting bagi satrateis   bagi TNI Angkatan Laut  khusus nya jajaran  Koarmada I. Hal ini merupakan perwujudan  dari proses pembinaan  Organisasi  Personel  secara berkesenambungan serta menyeluruh. Sehingga penggantian pejabat  ini dapat  menjadi momentum peningkatan pembinaan  organisasi  ke arah yang lebih baik.

Sementara  itu  Komandan Lantamal  yang baru laksmana pertama TNI  Dafit Santoso  mengatakan   terus meningkatkan  pengamanan   di wilayah Pantai Barat Sumatera. Mencari  satrategi  yang tepat untuk menimalisir   Ilegal Fising   di Samudera Indonesia. Komandan  Lantamal  II  Laksmana  Pertama TNI  Dafit Santoso mengakui  masih keterbatasan  sarana prasarana. Namun demikian  Lantamal Ii  tetap  kembangkan moda-moda baru  mengatasi Ilegal Fising dari kapal asing.

Wartawan : : AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB