Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Lomba Bolakaki Memakai Kain Sarung

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Agustus 2019 JAM 06:23:11 WIB

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia Kaum  Ibu di Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman mengadakan Lomba Bola Kaki menggunakan Kain Saruang. Selain ajang silaturrahim, kegiatan ini sekaligus menumbuhkan semangat warga  dalam memaknai Hari Kemerdekaan dengan mengingat Perjuangan Para Pahlawan yang mendirikan Bangsa ini.

Puluhan Ibuk-ibuk yang berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman ini, mengikuti lomba dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia  di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman. Diantara perlombaan yang menarik perhatian adalah Lomba Sepak Bola memakai Sarung.  Terlihat, Sorak dan Canda Tawa keluar saat Ibuk-ibuk ini mulai menendang Bola. Sambil memakai Sarung, Bola yang ditendang tak jarang yang kena, karena baru pertama kali menendang Bola, sehingga tendangan sering meleset.

Beragam perlombaan tersebut hampir setiap tahun nya digelar dalam memeriahkan HUT RI. Selain ajang silaturrahim, mengingatkan akan perjuangan Para Pahlawan yang mendirikan Bangsa ini, juga menumbuhkan semangat Para Ibuk-ibuk dalam memaknai Hari Kemedekaan, salah satunya mengisinya dengan hal yang positif.

Selain kegiatan perlombaan, acara yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman ini, juga melakukan perlombaan lainya seperti Lomba menangkap Belut, Lomba memasukan Pensil kedalam Botol.

 

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB