Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai di Pasar Raya Kota Padang Melonjak

TVRI Sumatera BaratEkonomi 13 Agustus 2019 JAM 06:37:11 WIB

Sementara harga cabai merah di Pasar Raya Kota Padang 70 ribu rupiah perkilogramnya. Tingginya  harga cabai merah ini dipengaruhi  terbatasnya pasokan cabai dari daerah Jawa.

Jelang hari raya Idul Adha, harga cabai merah di pasar Raya Kota Padang mengalami kenaikan mencapai kisaran  70 ribu rupiah per kilonya. Harga ini mengalami kenaikan 10 ribu rupiah dari sebelumnya yang hanya  60 ribu rupiah per kilonya. Salah seorang pedagang cabai di pasar Raya Kota Padang, Ibnu mengatakan naiknya harga cabai ini terjadi dalam 2 hari belakang yang di pengaruhi oleh kurangnya pasokan  cabai merah dari daerah pemasok seperti daerah Jawa.

Pedagang memprediksi kenaikan harga cabai merah ini akan terus terjadi  hingga selesainya Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 kemarIn. Sementara itu, salah seorang pembeli cabai  merah, Alin menyayangkan terjadinya kenaikan harga cabai merah yang sangat tinggi  karena dapat memberatkan masyarakat.

 Hal ini karena  pembelian masyarakat terhadap cabai merah  meningkat untuk bahan masakan saat lebaran hari raya korban. Masyarakat meminta  pemerintah dan instansi terkait segera menekan harga cabai merah yang melonjak tinggi. Hal ini penting untuk  masyarakat kalangan menengah kebawah agar  dapat memenuhi kebutuhan bahan masakan mereka. Kebutuhan  cabai diyakini akan meningkat karena masyarakat akan mendapatkan daging qurban di Hari Raya Idul Adha.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat