Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Menara Mesjid Raya segera Dibuka untuk Umum

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 10 Agustus 2019 JAM 06:18:36 WIB

Pemerintah Provinsi telah menargetkan menara Mesjid Raya Sumbar bisa dikunjungi dan dibuka untuk umum. Namun untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Provinsi terlebih dahulu harus mengeluarkan PERGUB yang mengatur retribusi terhadap masyarakat yang ingin naik kepuncak menara.

Menara Mesjid Raya Sumbar setinggi 85 meter segera dibuka untuk umum. Namun Pemerintah Provinsi terlebih dahulu harus mempersiapkan regulasi berupa peraturan Gubernur untuk penarikan retribusi terhadap masyarakat atau pengunjung yang ingin naik ke atas menara. Hal ini untuk membantu biaya operasional terutama untuk biaya listrik elevator karena biaya listrik yang dibutuhkan akan lebih besar.

Wakil Guberur Sumbar mengatakan pihaknya akan meminta pengurus mesjid dengan biro bintal mengatur cara masuk kedalam menara, penggunaan karcis dan petugas yang berjaga. Selain itu pemerintah Provinsi Sumbar juga tidak ingin membebani biaya operasional menara Mesjid Raya dari ABPD Provinsi.

Melalui PERGUB untuk penarikan retribusi bisa menjadi dasar hukum agar pengutipan rertibusi tidak dinilai sebagai pungutan liar dan peruntukannya jelas. Besaran retibusi akan dibahas dengan pihak terkait dan mendapatkan persetujuan Gubernur.

Wartawan : NOVIKA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat