Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Evakuasi Pasca Bencana dengan Angkot

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 06 Agustus 2019 JAM 06:27:02 WIB

Seluruh angkutan kota di Padang memiliki peran dalam melakukan evakuasi warga saat terjadi bencana gempa yang berpotensi tsunami di Kota Padang. Saat ini Pemko Padang terus memberikan  sosialisasi kepada para sopir angkot untuk mengetahui cara evakuasi dan mengetahui shelter – shelter yang ada di kota padang.

Antisipasi terjadinya ancaman bencana alam gempa dan tsunami di Kota Padang. Pemerintah Kota Padang terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk siap dan cerdas dalam menghadapi bencana gempa yang berpotensi tsunami yang bisa saja mengancam Kota Padang. Selain melakukan sosialisasi dan simulasi. Pemerintah Kota Padang juga mengajak seluruh angkutan kota untuk bermitra dalam misi penyelematan atau evakuasi masyarakat saat bencana gempa yang berpotensi tsunami.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Amsyarullah mengatakan, dengan berperannya angkot di Kota Padang diharapkan dapat mengurangi resiko banyak korban ketika terjadinya bencana tersebut.

Pemko Padang beserta BPBD Kota Padang dalam waktu dekat akan memberikan pembekalan kepada seluruh sopir angkot untuk mengetahui trik penyelamatan yang harus dilakukan serta mengenali posisi – posisi shelter yang ada di Kota Padang. Wali Kota Padang berharap, dengan adanya kesiap siagaan dan kecerdasaan seluruh lapisan masyarakat di Kota Padang dalam menghadapi bencana gempa serta tsunami dapat meminalisir terjadinya korban jiwa.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat