Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Irigasi Kampung Kalawi Mulai Di Kerjakan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 05 Agustus 2019 JAM 06:28:50 WIB

Setelah  menunggu  lama  pembebasan  lahan  oleh  Pemerintah Kota  Padang, tahun ini  irigasi  kampung kalawi  mulai di kerjakan. Pengerjaan  yang dilakukan   adalah menyambung saluran irigasi  yang terbengkalai  beberapa tahun yang lalu.

Penyempitan  jalan di Jalan Kampung Kalawi   sudah di rasakan  pengguna jalan  sejak beberapa tahun yang lalu. Kondisi ini sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas  baik roda dua maupun roda empat. Menyempit nya jalan  dikawasan ini di sebabkan  saluran irigasi  yang belum tuntas  pengerjaan nya  karena pembebasan lahan yang tak kunjung selesai. Untuk itu tahun ini  Dinas Pengelolaan  Sumber Daya Air  Sumatera Barat  mulai  melanjutkan  pengerjaan  irigasi  kampung kalawi  sepanjang  50 meter dan lebar  2 meter.

Proses pengerjaannya ditargetkan selesai  selama 5 bulan mulai bulan Juli hingga november 2019 mendatang. Pengerjaan  irigasi ini  menggunakan  APBD Propinsi  Sumatera  Barat senilai 3 ratus 5 puluh juta rupiah. Sementara  itu  anggaran  keseluruhan   irigasi Gunung Nago  Kota Padang  sekitar  600 juta yang meliputi perbaikan pintu air  dan saluran irigasi  lainnya.

Wartawan : AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat