Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Kolam Renang Puti Sangkar Bulan Memprihatinkan

Kontributor DaerahLingkungan 05 Agustus 2019 JAM 06:19:43 WIB

Kolam Renang Puti Sangkar Bulan, salah satu sarana olah raga yang ada di Kabupaten Pasaman, yang dibangun pada tahun 1992, kini kondisinya memprihatinkan karna tidak adanya perawatan dan pemeliharaan. Kolam Renang Puti Sangkar Bulan yang dibangun pada tahun 1992, merupakan sarana olah raga yang menjadi kebanggaan masyarakat Pasaman.

Pada tahun 1992 sampai 1996, kolam renang ini  ramai digunakan oleh pihak sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman sebagai penunjang olah raga bagi para siswa, bahkan masyarakat umum juga banyak yang membawa anak dan keluarga untuk berlatih renang di Kolam Renang Puti Sangkar Bulan ini. Bahkan Kolam Renang Puti Sangkar Bulan juga pernah digunakan olah para atlet renang se Sumatera Barat, dalam bertarung memperebutkan medali, pada ajang pekan olah raga daerah tahun 1996,

Al Putra Andesta salah seorang warga Pasaman, mengatakan, setelah perhelatan olah raga daerah tahun 1996 selesai di selenggarakan, mulai tahun 1997 sampai saat ini, kolam renang puti sangkar bulan tidak lagi diperhatikan, dan tidak adanya perawatan yang dilakukan. Sehingga kondisi kolam renang kini mulai di tumbuhi rumput liar, sampai adanya kebocoran pada kolam, dan kerusakan bangunan tribun serta kamar bilas.

Melihat kondisi kolam renang pada saat ini, masyarakat Pasaman sangat berharap untuk adanya perbaikan, dan pemeliharaan oleh pemerintah daerah, agar kolam renang ini bisa digunakan kembali, baik sebagai tempat latihan para atlet renang Kabupaten Pasaman, maupun tempat belajar bagi para siswa yang ada di Pasaman.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat