Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Penjualan Bendera di Pasaman Barat Sepi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Agustus 2019 JAM 06:14:41 WIB

Sejak awal agustus kemarin, sejumlah pedagang bendera dan umbul-umbul mulai menjamur di pinggir jalan-jalan utama di Pasaman Barat. Pedagang mengaku, penjualan mereka saat ini masih sepi, karena masih banyak masyarakat dan kantor yang memakai umbul-umbul atau bendera ukuran besar.

Sejumlah pedagang bendera, umbul-umbul dan asesoris kemerdekaan di jalan- jalan utama di pasaman barat mulai ramai sejak awal agustus kemarin. Pedagang terlihat menjual bendera berbagai ukuran, umbul-umbul dan sejumlah asesoris bertemakan  Kemerdekaan Repubulik Indonesia. Salah seorang pedagang Dul mengaku mulai berjualan sejak awal agustus, hingga hari ini, penjualan mereka masih terbilang sangat sepi, karena pembeli hanya datang beberapa  orang saja dalam satu hari.

Pedagang memprediksi penjualan akan meningkat mulai tanggal lima Agustus mendatang, hingga tanggal enam belas Agustus. Harga bendera yang mereka jual cukup bervariatif, dimulai dari tiga puluh lima ribu rupiah hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah, untuk bendera, dan umbul-umbul. Sementara khusus bendera untuk sepeda motor atau mobil hanya dijual sekitar lima ribu rupiah saja. Pedagang mengaku, masi sepinya penjualan, karena sebagian besar masyarakat belum memasang bendera di rumah mereka. Meski demikian, mereka akan tetap berjualan di lokasi yang sama.

Pedagang juga menduga, sulitnya ekonomi masyarakat, Pasama Barat saat ini, berdampak terhadap penjualan mereka di pasaran. Selain dipusat kabupaten, sejumlah pedagang bendera dan umbul-umbul juga tersebar di daerah dan kecamatan Pasaman Barat. Mereka mengaku, meski bersifat musiman, hasil berjualan bendera dan umbul-umbul cukup menjanjikan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat