Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Pasaman Barat serbu Layanan Pasport

Kontributor DaerahPemerintahan 28 Juli 2019 JAM 06:05:45 WIB

Puluhan masyarakat Pasaman Barat, menyerbu layanan paspor jemput bola, yang digelar  Kantor Imigrasi Kelas Dua Agam, di Kantor Bupati. Petugas mencatat terdapat seratus enam puluh orang pemohon paspor. Besar jumlah permohonan diperkirakan  layanan tidak bisa diselesaikan dalam satu hari.

Kehadiran layanan paspor jemput bola, Kantor Imigrasi Kelas Dua Agam, bekerjasama dengan Humas Pemda Pasaman Barat, dimanfaatkan oleh puluhan masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang paspor mereka. Sejak selasa pagi, puluhan pemohon paspor sudah mengantri di Kantor Bupati Pasaman Barat. Mereka mengaku rela menunggu, daripada harus melakukan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas Dua Agam di Kota Bukittinggi.

Menurut Kasi dokumen perjalanan dan ijin tinggal Imigrasi Kelas Dua Agam tegas Hadianto, jumlah pemohon paspor jemput bola sangat tinggi, priode ini, terdapat seratus enam puluh pemohon, yang akan dilayani petugas. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah kedepannya. Tingginya animo masyarakat, karena dampak jauhnya jarak Kantor Imigrasi Agam, dari Kabupaten Pasaman Barat, disisi lain, banyaknya masyarakat yang ingin berpergian ke luar daerah, atau umroh, menjadi faktor pendukung lainnya.

Petugas mengaku, karena masih minimnya sarana, saat jemput bola, pemohon harus sedikit mengantri, dalam memproses administarasi dan perekaman data, karena dalam proses ini, petugas membutuhkan koneksi internet dan jaringan terpadu dari pusat. Setelah perekeman data, paspor masyarakat bisa dijemput langsung ke Kantor Imigrasi Agam, atau menunggu di Pasaman Barat, saat layanan jemput bola berikutnya. petugas mencatat sejak dimulainya layanan ini, jumlah pemohon paspor yang sudah dilayani mencapai ratusan orang.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat