Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TNI Sumbangkan Satu Unit Tank Baja di Pantai Padang

TVRI Sumatera BaratPariwisata 26 Juli 2019 JAM 06:23:24 WIB

Tentara Nasional Indonesia menyumbangkan  salah satu tank baja yang memiliki sejarah di Indonesia untuk pengembangan wisata Pantai Padang. Selain untuk pengembangan wisata, tank baja yang di gunakan pada operasi militer di Papua dan Aceh ini  bisa menjadi bukti sejarah kekuatan TNI kepada penerus bangsa di kota Padang.

Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo langsung memantau  dan memeriksa satu unit tank baja yang memiliki sejarah militer di Indonesia yang di sumbangkan oleh TNI melalui Kodam Bukit Barisan yang diletakkan di kawasan Pantai Padang. Tank baja yang pernah di gunakan dalam  operasi militer Papua dan  Aceh ini  langsung di datangkan dari Kodam Bukit Barisan Medan ke Kota Padang dengan tujuan untuk pengembangan tempat wisata Pantai Padang sebagai spot berfoto baru bagi wisatawan yang berkunjung ke kota padang. Selain itu, Danrem 032 Wirabraja, Kunto Arief Wibowo mengatakan tank baja ANH – 13 APC tersebut di datangkan  untuk mengenalkan kepada  anak bangsa di kota padang untuk mengenali kekuatan TNI dan alutsistanya.

Danrem 032 Wirabraja berharap dengan hadirnya tank baja tersebut dapat bisa mengembangkan wisata baru di kota padang serta menumbuhkan jiwa cinta tanah air bagi para penerus bangsa di kota padang. Brigjen Kunto Arief Wibowo menghimbau seluruh pihak dan masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat dengan baik tank baja yang saat ini di letakkan di Pantai Padang, kota Padang ini.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat