Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Bangunan PAUD di Nagari Gadut

Kontributor DaerahBencana Alam 11 Juli 2019 JAM 06:51:56 WIB

Dua hari pasca diterjang angin puting beliung, bangunan sekolah anak usia dini, di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam belum terima bantuan dari pemerintah.

Menelan kerugian sekitar puluhan juta rupiah sekolah PAUD milik Yayasan Darul Ulum di Nagari Gadut, yang diterjang puting beliung pada Selasa sore kemarin belum kunjung menerima bantuan. Selain menerjang atap sekolah PAUD ini, angin puting beliung juga memutuskan arus listrik dan internet sekolah, sehingga aktivitas belajar terganggu hingga saat ini.

Pihak sekolah PAUD Darul Ulum, Nagari Gadut, memprediksi, kerugian akibat musibah angin puting beliung mencapai 30 juta rupiah. Sementara kerugian yang dialami oleh bencana alam tersebut, saat ini pihak sekolah hanya menerima bantuan  terpal dari BPBD dan PMI Kota Bukittinggi dan Agam.

Ketua Yayasan Paud Darul Ulum, Sunar Yeti berharap, sekolah PAUD tersebut hindaknya cepat diberikan bantuan oleh pemerintah, agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. Selain menerjang, sekolah PAUD, angin puting beliung juga merusak enam unit rumah warga di Nagari Gadut,  dan juga belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat